7/22/10

Tentang Aku



Ditulis Oleh : Yudi Harianto

Tak semudah membalikkan telapak tangan untuk muncul didunia ini (hehehhe.....). Berawallah dari orang tua yang saling mencintai...... Akhirnya....:
Aku dilahirkan di sebuah desa yang bernama Simpang Tanjuang Nan Ampek, yaitu didaerah Alahan Panjang, Kab. Solok, Sumatera Barat. Secara sengaja aku dilahirkan pada tanggal 16 juni 1992. Namun demikian hari-hari ku tak kujalani di desa kelahiranku, melainkan berpindah ke desa lain demi mencapai kebahagian lainnya.

Aku Menetap didaerah Kayu Aro, yang masih berada di Kab. Solok. Hari-hariku selalu

kujalani dengan keluarga aku yang sangat sederaha dan berada di tengah penghidupan masyarakat desa yang madani. Detik berganti detik, menit berganti menit, jam berganti jam, hari berganti hari, minggu berganti minggu, bulan berganti bulan, dan tahunpun ikut berganti, seperti itulah yang selalu ku hadapi hingga aku bisa menjadi seperti saat ini.

Bicara masalah pendidikan, aku tak pernah merasakan namanya play group, namun aku langsung masuk SD. Selama satu tahun aku menginjak pendidikan dasar di SD N Lubuk Alung, pariaman ( itu panjang ceritanya), dan mutasi ke SD N 18 Batang Barus disamping rumahku sendiri. Pendidikan dasarpun aku lalui dan menamatkan diri dengan prestasi gemilang pada tahun 2003.

Setamatnya dari pendidikan dasar, akupun melanjutkan ke pendidikan menengah pertama di SMP N 5 Gunung Talang, Kab. Solok. Sekolah ku ini juga tak seberapa jauh dari rumahku tercinta. Dibuktikan aku sering berjalan kaki pulang dan pergi sekolah (heheheh). Selama di SMP aku banyak mulai mengukir prestasi dan mencari pengalaman yang sangat beharga demi kesuksesanku nantinya. Dimulai dengan mengikuti dan menjuarai olimpiade bidang biologi, dan menjuarai kompetisi pidato bahasa inggris di daerah asalku. Akhirnya aku menamatkan diri tahun 2007 dengan prestasi yang juga menggembirakan.

WAduh... capeknya dari SMP, langsung ku sambung ke SMTI Padang, ih................ aku sangat mengaguminya eui..........(promosi ni ye...). Awalnya aku pesimis bisa menjulang prestasi dan berkarya di sekolah ini, namun aku bisa menjalaninya walau banyak rintangan dan masalah (he.. curhat ni..).
SMTI Padang adalah bagian terpenting dalam pendidikanku saat ini ( saat menulis ini, aku masih siswa SMTI Padang ditahun akhir yaitu tahun 2010, alias 1 atau 2 minggu lagi langsung tamat ). Selama di SMTI PAdang banyak pengalaman dan hikmah yang bisa dipetik ( makanya orang bilang masa SMA masa yang sangat mengasikkan ).
Prestasi terakhir ku di SMTI ini adalah Aku sempat meraih medali perunggu Untuk lomba LKS Tingkat nasional tahun 2010 di jakarta bidang Chemistry.

Sekarang aku masih berstatus sebagi single people yang belum menikah..(hehhehhe).
Dan bagi blogger yang mau tahu dan berbagi... monggo ya................



Bye............
bye...........

Image and video hosting by TinyPic

2 comments:

Anonymous,  Monday, May 02, 2011 1:03:00 PM  

yud carian ciek literatur ttng bijih besi

Yudi Harianto Wednesday, May 04, 2011 9:26:00 PM  

okeh .. kalu gak sibuk di usahain..!! Btw sia ko ?? agieh namo dunk atau emailnyo kek gitu...

xixixiix

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP