8/27/10

Pengaruh Kecanduan Game




Wah... bicara game ni..........
siapa ya yang gak suka game.....????
Game memang asyik, bisa refresh otak kita yang sedang penat. Bahkan game membuat kita lebih semangat. Yang sedang populer adalah game online.

waw... dahsyat ya ???
Tapi apa kita tahu, bagaimana pengaruhnya jika terlalu sering memainkannya ???? alias kecanduan gitu....
Tanpa disadari banyak sekali pengaruh yang datang, seperti yang dilansir sebuar warta dari universitas swasta ternama.

Hal yang pertama dan sangat sederhana adalah


pada rambut kita. Bagi pecandu Game online yang mulai dari siang mpe malam bahkan pagi, rambutnya tidak sempat terkna sinar matahari.
Padahal matahari pagi membrikan nutrisi sendiri pada rambut kita ( Rugi ya, bisa cepat rontok, dan ubanan).

Yang kedua adalah pada hidung kita, tidak disadari bahwa lam-lama di ruangan tentunga suhunya tidak stabil dan menimbulkan panas sehingga menimbulkan pengab yang berpengaruh bsar terhadap kesehatan hidung.

Sekarang yang ketiga adalah mata. Indra penglihatan yang bisa dirusak oleh pancaran radiasi dari monitor komputer sehingga mata cepat lelah dan gampang sakit.

Nah yang keempat adalah telinga. Sering kali kita bermain dengan memakai handfree dengan alasan lebih nyaman dan tidak membuat orang lain terganggu. Namun dari suaranya yang tajam sehingga melebihi batas toleransi dari kemampuan dengar telinga.
Jika terlalu sering maka bisa menimbulkan pekak secara perlahan pada telinga.

Yang kelima adalah jantung. Bagi yang kemampuan jantungnya lemah, saat mendapatkan respon mendadak maka akan mempengaruhi kinerja jantungnya. Sehingga secara berangsur-angsur bisa menimbuklan penyakit jantung.

Yang keenam ni ( yang trakhir) bagi pecinta game online ataupun game apalah jenisnya yang hobi ngemil saat maen, berhati-hatilah dan waspada. Pasalnya dengan pola seperti itu bisa menimbulkan obesitas.
Apa anda semua mau sperti itu ???????????????????? tiangnya ada pada kita sendiri.



Huft.. begitulah efek dari keseringan bermain game, yang jelas-jelas merugikan diri sendiri. namun untuk pelepas penat dan sekali-sekali saja masih adalah toleransinya.

Di Indonesia sendiri, ada sebuah dilma yang berlaku. Apa itu ???
Kecanduan permainan game biasa dan game online ini menjangkiti mulai dari yang muda sampai tua. Seberapa tua ?? ya sampai bapak-bapak. Dan seberapa muda ???????????
Inilah masalahnya, dari balitapun sudah ikut-ikutan main game online ( biasanya umur 4-5 tahun).

Bisa nggak ya dibayangin jika generasi muda terpengaruh seperti itu ??? Alhasiljika terjadi, maka generasi muda bangsa ini sudah sakit-sakitan n tidak potensi lagi karena selalu diselimuti pikiran game.

Nah bagi orang tua ni, sebagai penjaga dari buah hati haruslah sering mengontrol anaknya agar bisa melatih kreatifitas positif dan bisa berdaya fikir maju terus kedepan.

Shipz.. Sebagai resumenya: Kurangilah kebiasaan anda yang seperti ini. Apapun alasannya ini demi kebaikan kesehatan dan kehidupan anda.



Image and video hosting by TinyPic

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP