4/29/11

Mengenang dan Meresapi makna Duga Keluarga



Taram.................

Ketemu lagi bersama ane dalam sekilas artikel ... cihuy..

Ni adalah sebuah tulisan buat kenangan , saat di sekolah tercinta dan terhebat pokoknya, yakni SMTI Padang.

Duga Keluarga, adalah sebuah kata yang mengantarkan kita pada sebuah fenomena ajaib antara orang yang belum kenal dengan orang yang tak dikenali. Why ???????????

Because, ini semua adalah rentetan peristiwa reaksi yang mengubah orang yang tak dikenal dengan orang yang belum dikenal menjadi sebuah keluarga. Keluarga yang bagaiman ?? Great question.

Jawabnya adalah

keluarga seumur hidup. Kenapa begitu ?? ya begitulah.

Keluarga ini bukan hanya sekedar simbol atau label belaka, tapi kan selalu hadir untukmu. Buktinya apa ?? great lagi deh pertanyaannya.

Jawabnya lagi, siapapun kamu yang menjadi keluarga ini bakalan ngerasain deh. Mulai dari pertama masuk sekolah, kunjungan perusahaan, PRAKERIN, dan tamat.

Kenal gak kenal, semua anggota keluarga ini bakalan membuatmu seperti saudara anda sendiri. Bertanggung jawab saat anda berada di lingkungannya. Singkatnya, anda adalah adiknya sendiri.

Disekolah mungkin kamu belum ngerasain kali ya. Soalnya masih ada ego yang belum bisa dikesampingkan, tapi mulai kelas tiga sudah mulai berfikir kok dan pas jadi HASTA tu baru ngerasain. What is HASTA ?? Dua jempol buat tanya ente.

HASTA (Himpunan Alumni Sekolah Menengah Teknologi dan Analis) adalah sebuah organisasi alumni dari Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Padang dan Sekolah Menangah Analis Kimia (SMAK) Padang. Nah Sekarang what is SMAK ??? ane jawab deh.

SMAK ntu adalah sebuah sekolah yang membidangi jurusan analis kimia yang merupakan saudara dari SMTI Padang. Kenapa ?? ya Bapaknya ajah sama. Maksudnya Pendiri dari SMTI dan SMAK Padang adalah satu yakni H. Maegoes Ma’ruf.

Wah udah lari kemana2 ni ??? tak palah, kita balik ke topik awal.

Duga Keluarga ini memang hal yang sangat hebat menurut saya, karna dengan acara ini kita bisa memahami arti sebuah kekeluargaan yang sempurna antara anda dengan teman, senior dan sekolah. hmm....... tak bisa deh berkata apa !!! susah diungkapin.

Pengalamannya ni, waktu saya PRAKERIN deh. Awalnya saya gak kenal dengan para alumni disana (Daerah Cilegon cuys). Tapi nyatanya apa ? waw.. amazing, saya benar-benar dianggap adik sendiri. Mulai dari penyambutan, bimbingan, dan balik lagi ke sekolah. Padahal gak da perencanaan begitu lo.

Wust........... kangen juga buah hasil duga keluarga. Kangen sekolah cuys.

Nah buat ngingatin ni pada acara duga keluarga saya punya dokumentasi ni ( DUGA KELUARGA BP 09 ).

Mau videonya ?? DOWNLOAD DISINI dan DISINI

Mau Fotonya ?? DOWNLOAD DISINI

Thanks semuanya dah baca blog saya. Jangan lupa sering berkunjung ya kalu anda surfing internet. hehe Follow juga ya.



Image and video hosting by TinyPic

5 comments:

Anonymous,  Friday, April 29, 2011 7:50:00 PM  

tp syg yudh, gw g ngerasain apa2 sampai skrg, rasanya bullshit aja blg klw dah tamat baru terasa keluargaya, gw aja yg di padang, masih sekota sama SMTi, ada acara kumpul2 di TI gw g pernah di ajak, dpt info pun nggak ada, mereka2 aja yg dapat info..
gw nggak ngerasain apa2, sumpah,,
=073844=

Yudi Harianto Wednesday, May 04, 2011 9:25:00 PM  

duh......... lu ajah kali yang gitu... mang kapan coba TI ngumpul ?? gak ada kayaknya...~!! coba smsan ajah ama anak2 tuh.............

setidaknya kita2 kan ngerasa juga kan ?? lu sih..

iechie ajhe,  Wednesday, March 07, 2012 10:27:00 PM  

bener yud,,kaka ngerasain mpe cekarang,, gmana kekeluargaan yg ada di SMTI tercinta ini ,,jauh berbeda dg SMA yg ada di indonesia,,, kekeluargaan thu begitu erat ,, n menjadi satu keluarga baru yg kita miliki sampai kapanpun,,, intinya jalin komunikasi yg baik,,jgn ciptakan perbedaan menjadi penghalang,,tpi jadikan itu hal yg unik dalam sebuah keluarga

iechie ajhe,  Wednesday, March 07, 2012 10:34:00 PM  

masalah TI ngumpul sebenarnya tergantung angkatannya bisa komunikasi baik satu sama lainnya,,,kami aja bp 04 bisa ngadain sebuah acara yg membuat semua keluarga yg terpisah krena krjaan n kehidupannya,,bisa tetep berkumpul di juanda 2,,dalam situasi,kehidupan yg jauh berbeda dari sekolah dulu,,bahkan ada yg bawa suaminya u melihat kekeluargaan SMTI,, kalian yg masi muda dari kami jgn mau kalah donkkkkk...

Yudi Harianto Wednesday, March 07, 2012 10:40:00 PM  

iya kak bener... solid buanget rasanya............

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP